Sabtu, 22 September 2012

Malware Kian Gencar Serang Smartphone & Tablet


 

London – Riset beberapa badan keamanan menemukan, malware penyerangsmartphone dan tablet kian marak. Di sisi lain, serangan pada PC makin lambat. Seperti apa?



Posisi PC yang mulai tergantikan sejumlah gadget ini untuk pesan instan, jelajah web atau tujuan bisnis memicu serangan yang kian marak padasmartphone dan tablet. Menurut laporan, programmer jahat tiap hari membuat virus baru, termasuk torjan danspyware.
Penanggung jawab teknologi pelacakan mobile firma riset 451 Group Chris Hazelton mengatakan, “Saat ini belum ada contoh malware yang menyerang ribuan atau jutaan perangkat namun hal ini bukannya tak mungkin terjadi.”
Juru bicara Avast Lyle Frink menambahkan, malware yang menyerang smartphone dan tablet kian marak tiap harinya. Hal ini sangat mengancam pebisnis yang harus terus terhubung dengan perangkat-perangkat ini.
Seperti diketahui, smartphone dan tablet memiliki sistem operasi (OS) yang berbeda-beda, satu virus tak akan menginfeksi OS lainnya. Selain itu, browser pada tiap OS dilengkapi fitur keamanan tertentu yang membuatnya sulit mentransfer data dari sejumlah perangkat ini tanpa sepengatahuan pengguna.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar